Solidaritas dan sebuah pesan

Selasa (13/7), bertempat di perumahan Grand permata, salah satu kawan kami, kang Engkos, Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja Tani Karawang (SEPETAK) mendirikan Posko Covid-19. Kami melihat bahwa posko tersebut adalah bentuk nyata solidaritas sosial kemanusiaan di tengah pandemi. 

Posko, menurut Kang Engkos, didirikan sejak tanggal 11 Juli 2021. Selain Posko untuk masyarakat yang terpapar Covid, Kawan-kawan SEPETAK juga menyediakan Rumah salah satu warga untuk dijadikan tempat isolasi Mandiri. Dalam kesempatan itu, kami turut serta berpastisipasi memberikan APD untuk para Petugas yang berjaga di Posko Isolasi mandiri tersebut.

Sebuah Pesan Untuk Keluarga dan Kawan-kawan 

Di tengah berdiskusi santai dengan kang engkos, saya ingin menyampaikan beberapa hal. Saya, Andi Hidayat, adalah salah satu di antara ribuan orang yang telah sembuh setelah terpapar Covid-19. Sebelumya saya hanya membaca rangkaiain informasi soal virus Covid-19 ini. Namun pada tanggal 18 Juni 2021, apa yang saya baca-baca itu menimpa saya juga. Saya dinyatakan Positif Covid-19.

Pada awalnya mungkin yang saya rasakan virus ini tidak berbahaya karena posisi imun tubuh yang sedang kuat dan tidak memiliki riwayat penyakit yang dapat di serang secara ganas oleh Virus Covid-19, namun anggapan itu sangat tidak tepat. Saya adalah bagian dari mereka yang merasakan bagaimana ketika di serang Covid-19, dia seperti membayangi pikiranku, setiap hari dalam berita di berbagai media kasus Covid semakin meningkat, saya tidak boleh lengah, saya tidak boleh panik, saya harus waspada. 

Di masa isolasi mandiri, Saya meningkatkan imun tubuh selain dengan asupan suplemen dan vitamin, saya menambahnya dengan beraktifitas pagi seperti berolahraga, aktifitas siang dengan membaca, terutama bacaan informasi kesehatan. Selebihnya saya berkomunkasi dan saling menguatkan dengan kawan-kawan. 

Saya ucapkan terimaksih untuk kawan-kawan yang terus mendukung saya supaya terbebas dari ganasnya Virus Covid-19. Lima belas hari sudah saya menjalani isolasi mandiri dan tertanggal 2 Juli 2021 hasil tes PCR menyatakan Negatif. 

Teruntuk kawan-kawan yang sedang menjalani isolasi mandiri dan sekarang sedang berjuang untuk sembuh. Lepaskan pikiran-pikiran negatif soal Covid-19, yakinlah dan berusaha untuk kembali sehat. Keluarga menunggu. Keluarga merindukan kita semua di rumah. Tidakkah kalian merindukan mereka?

Salam sehat semuanya 

Andi Hidayat
Kordinator Pekerja Muda SERBUK Indonesia