RAKERNAS II SERBUK Indonesia: Tentang kemandirian, Konsolidasi, Penguatan, dan Perluasan

Kamis (27/1), bertempat di hotel Grand Pangestu Karawang, peserta mengikuti rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) SERBUK Indonesia yang ke-2 secara khidmat. Tema yang diusung adalah Membangun Kemandirian Keuangan untuk Menopang Konsolidasi Menuju Penguatan dan Perluasan Organisasi.  

Di sesi pertama, Usman Sopiyan, Ketua Umum SERBUK, menyampaikan pandangan umum terkait kondisi di SERBUK dan korelasinya dengan tema yang diusung. "Perluasan ini menjadi penting dengan kemandirian organisasi yang kita perjuangkan bersama-sama, caranya melalui iuran yang tertib, mekanisme yang dijalankan, dan pendidikan yang semakin digiatkan," ujarnya. 

Sesi lebih lanjut, Sekretaris Jendral (Sekjen) SERBUK, Ade Solihin memimpin jalannya laporan kinerja dan capaian Komite Eksekutif 2021 serta pemaparan program kerja tiap departemen untuk tahun berikutnya. Peserta yang terdiri dari ketua SBA dan Komite Wilayah memberikan respon dan tanggapannya secara aktif. 

Poin pentingnya, kemandirian, konsolidasi, penguatan, dan perluasan adalah hal penting untuk semakin dioptimalkan ke depan. Terutama menjadi garis tebal utama pada setiap bagian program kerja yang disusun. "RAKERNAS ini adalah kerja kita untuk mewujudkan progres yang semakin meningkat bersama-sama," ucap Sekjen dengan mantap. (Mh)