Aksi Bidan Desa di Kantor Kemenpan dan RB Sempat Ricuh

 


Jakarta — Aksi hari ketiga (22/9/2016) bidan desa yang tergabung dalam Forum Bidan Desa Pegawai Tidak Tetap (Forbides PTT), hari ini digelar di kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Mereka berkumpul sejak pagi hari di bundaran Patung Kuda Indosat. Menurut Gopur, kontributor Kabar Buruh, aksi yang dilakukan di depan kantor Kemenpan dan RB bertujuan untuk mendapatkan keputusan yang berpihak ke para bidan desa.

“Mereka akan terus melakukan aksi untuk menekan pemerintah agar segera mengeluarkan keputusan pengumuman pengangkatan bidan desa menjadi PNS,” ujarnya.

Ketika massa aksi sampai di kantor Kemenpan dan RB, sempat terjadi insiden antara bidan desa dengan aparat kepolisian. Sempat terjadi sedikit dorong-mendorong karena bersinggungan dengan ruang unjuk rasa yang disediakan oleh aparat.

Menurut Tri Buana Tungga Dewi, massa aksi dari Konfederasi KASBI yang mendampingi aksi bidan desa, ada satu orang bidan desa yang terjatuh dan sempat terinjak. “Ada yang jatuh dan terinjak karena didorong dan ditendang oleh aparat,” ujarnya melaporkan melalui statusnya di Sosial Media.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apa hasil dari aksi bidan desa di kantor Kemenpan dan RB. (gum)

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.