KONFERENSI WILAYAH KPBI PROPINSI SUMATERA SELATAN : “MEMBANGUN KESATUAN GERAK KPBI DI WILAYAH SUMATERA SELATAN”

 


Muara Enim – Bertempat di Training Centre PT. Tanjung Enim Lestari, Sumatera Selatan, 2 Federasi yakni Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) dan Federasi Serikat Buruh Kerakyatan Indonesia (SERBUK Indonesia) meneggelar acara Konferensi Wilayah pembentukan KPBI propinsi Sumatera Selatan. Konferwil berlangsung pada tanggal 15 April 2017.

Konferensi Wilayah KPBI Propinsi Sumatera Selatan ini diawali dengan pelatihan yang dihadiri tidak kurang 60 peserta tersebut akhirnya berhasil memilih struktur kepengurusan Korwil KPBI profinsi Sumatera elatan periode 2017-2021.

Adri Susanto (FSP2KI) terpilih menjadi Koordinator Wilayah, sementara Noprizal (SERBUK Indonesia) terpilih menjadi sekretaris Wilayah. Nelson F. Saragih, Dewan Eksekutif Nasional KPBI yang hadir dalam acara konferensi Wilayah tersebut menegaskan bahwa Konferensi Wilayah, selain memilih struktur juga berhasil menyusun rencana kerja jangka pendek bagi KPBI di Sumatera Selatan. “rekomendasi yang juga diputuskan dalam konferensi adalah masalah persiapan May day dan keterwakilan dalam Dewan pengupahan,’ jelas Nelson.

Dewan pengupahan Kabupaten Muara Enim, dirasakan menjadi sangata penting terutama ketika dikaitkan dengan advokasi pengupahan untuk buruh di Sumatera Selatan. Pasca ditetapkannya PP 78/2015, kenaikan upah menjadi sangat kecil, namun demikian hal yang juga harus diperhatikan adalah masih banyak perusahaan yang melanggar hak normative tersebut, diantaranya membayarkan upah dibawah ketentuan UMK.

Adri Susanto, Korwil terpilih menjelaskan bahwa dirinya berharap terbentuknya Korwil KPBI Sumatera Selatan akan menjadikan konsolidasi lebih mudah. “Selama ini, kami sudah banyak melakukan kerja organisasi secara bersama lintas federasi, maka dengan terbentuknya struktur kepengurusan ini kami berharap menjadikan kami semakin kuat dalam membangun organisasi ke depan dan besar harapannya mampu memberikan manfaat kepada semua anggota,” kata Adri.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.