1 MEI 2018: SERBUK INDONESIA AKAN RALLY MEMPERINGATI HARI BURUH INTERNASIONAL

 


2018 merupakan aksi May Day ke-3 bagi Federasi SERBUK Indonesia Komite Wilayah Yogyakarta. Aksi akan mengusung berbagai isu perburuhan, tapi juga akan fokus pada dukungan perjuangan kaum tani di Kulon Progo dalam menolak pembangunan bandara (#TOLAKNYIA) !

Kesatuan gerak dalam menolak pembangunan Bandara anyar tersebut didasarkan pada kesamaan pendangan dan sikap bahwa pembangunan NYIA hanya menambah daftar kesengsaraan rakyat.

Ribuan petani akan kehilangan tanah dan juga mata pencaharian utamanya, ditambah pembangunan NYIA dilakukan di lokasi rawan bencana.

Sungguh merupakan keputusan yang gegabah dan hanya mementingkan investasi, tapi abai pada masa depan lingkungan.

Faktor lain adalah terjadinya represi terhadap petani-petani yang mempertahankan tanah: penganiayaan, intimidasi, pengusiran, pemadaman listrik, dan blokade akses petani terhadap dunia luar.

Selain itu, SERBUK Indonesia menemukan fakta bahwa pembangunan NYIA abai terhadap buruh. Buruh-buruh konstruksi bekerja tanpa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang memadai dan dalam tekanan besar untuk segera selesai, kejar target agar bisa digunakan kampanye sang Presiden demi Pilpres 2019. Buruh-buruh kecelakaan kerja, luka, cacat, dan juga mati!

SERBUK Indonesia bersatu dan bersekutu dengan kaum tani, itu harga pasti!

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.