Kursus Pelatihan Online Brigade K3 Global bersama BWI


10 peserta dari SERBUK Indonesia mengikuti Kursus Pelatihan Online Brigade K3 Global yang diselenggarakan oleh BWI Global Union. Kursus online ini merupakan upaya membangun kapasitas semua anggota serikat pekerja dan pemimpin pekerja afiliasinya di seluruh dunia dalam mengatasi tantangan kesehatan dan keselamatan dan memaksimalkan ruang reformasi di tengah COVID-19. 

Kursus online memiliki empat modul. Modul akan disampaikan dalam sesi pelatihan online selama dua jam melalui platform Zoom. Jam pertama setiap modul akan menjadi komponen pembelajaran yang akan disampaikan dalam format webinar. Jam kedua akan dikhususkan untuk kegiatan kelompok interaktif. Kursus pelatihan akan tersedia dalam: Arab, Bahasa (Indonesia), Bengali, Inggris, Hindi, Prancis, Khmer, Nepal, Portugis, Rusia, Spanyol, Serbia, Bosnia, Kroasia dan Tamil. 

Sekretaris Jenderal SERBUK Indonesia, Ade Solihin menyebutkan, bahwa kursus ini akan membantu mendorong advokasi yang lebih nyata terkait Keselamatan dan Kesehatan Kerja. “Kami akan membangun pemahaman kami tentang pandemi COVID-19, termasuk sifat epidemi, mengapa mereka bergerak dalam gelombang dan risiko relatif dari penularan komunitas dan tempat kerja,” ujar Ade.

Menurut jadwal, kursus akan berlangsung selama empat sesi yaitu: 29 September 2021, 20 Oktober 2021, 10 November 2021, dan 8 Desember 2021. 

Mari terus berjuang untuk keselamatan dan kesehatan kerja yang semakin baik!.