SERBUK Komite Wilayah Sumatra Selatan Ajak BAPOR Rutinkan Konsolidasi

Seminggu yang lalu, konsolidasi pengurus dan Barisan Pelopor (BAPOR) SERBUK Komwil Sumatra Selatan mengadakan pertemuan kordinasi untuk penguatan. BAPOR yang sebelummya telah lulus dari pendidikan melakukan integrasi program dan penyelarasan dengan agenda serikat. BAPOR sebagaimana pembentukannya yang dimaksudkan menjadi barisan termaju dari anggota serikat dituntut untuk melakukan peran lebihnya dalam perjuangan serikat pekerja. 

Secara umum, konsolidasi ini mengulas terkait permasalahan yang ada di unit perusahaan. Terkhusus di PLTU Sumsel 1 dengan 13 unit perusahaan yang semuanya tergabung di dalam SERBUK PLTU Sumsel 1. Agenda-agenda pendidikan, advokasi, dan kampanye menjadi bagian penting yang menjadi pembahasan. 

"Konsolidasi ini merupakan awal yang baik untuk memperkuat dan rasa solidaritas sesama anggota dan pengurus" ucap Juni, salah satu peserta yang hadir di dalam konsolidasi. Ke depan, konsolidasi ini menjadi agenda rutin yang akan terus menerus dilakukan. Menjadi penting karena di dalam konsolidasi dibahas juga soal perencanaan lanjutan, evaluasi, serta penyikapan-penyikapan yang efektif untuk menghadapi berbagai potensi permasalahan yang terjadi. 

Anggota, pengurus, dan BAPOR adalah tenaga utama penggerak SERBUK Komwil Sumatra Selatan. Oleh karenanya, partisipasi aktif, disiplin, dan metode kerja yang tepat diharapkan menjadi langgam kerja yang terus menerus dioptimalkan. Tanpa itu, arah gerak serikat bisa menjadi tidak maksimal. (Jt)