Tuntutan Anggota SERBUK PT TRPP Dipenuhi, SERBUK Komwil Kalimantan Barat Tetap Lakukan Pengawalan Ketat!

Sambas, 15 September 2022 bertempat di Kantor Disnakertrans Kabupaten Sambas, Pengurus Komwil Kalimantan Barat dan Komite Kabupaten Sambas Federasi Serbuk Indonesia mendampingi Pengurus SBA Serbuk PT TRPP Sambas dan Anggota di bagian Satpam di perkebunan kelapa sawit. 

Agenda hari ini untuk menyelesaikan permasalahan upah lembur di pekerja bagian satpam dan mutasi pekerja. Perundingan langsung dihadiri oleh pengurus komwil kalbar dan komite kabupaten sambas Federasi SERBUK Indonesia, pengurus sba serbuk pt trpp, seluruh pekerja bagian satpam, pihak perusahaan, disnakertrans kabupaten Sambas, dan perwakilan kepolisian dari polres sambas. Walau perundingan sempat sangat panas, tetapi perjuangan membuahkan hasil. 

Hasil perundingan ini tidak hanya untuk pekerja satpam, tapi untuk semuanya. Memang dari awal kami semua sudah sepakat untuk juga memperjuangkan Pekerja lainnya yang masih status kerja nya PHL untuk segera di angkat menjadi tetap. Selain itu, struktur skala upah untuk semua pekerja agar segera diterapkan serta segera pensiunkan pekerja yang memasuki usia pensiun dan dibayar haknya sesuai peraturan perundang-undangan. 

Kekompakan kawan-kawan semua membuahkan hasil. Alhasil, pihak perusahaan meminta waktu Dua minggu ke depan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada. Kita tetap akan menunggu pemenuhan tersebut karena apabila tidak sesuai dengan kesepakatan hari ini maka dipastikan kita akan menggunakan hak kita di dalam undang-undang ketenagakerjaan dalam memperjuangkan hak-hak seluruh pekerja. Hidup Buruh! (Agil)