Pendidikan Manajemen Keuangan Serbuk Indonesia

 


Bertempat di lokasi pemancingan Sambel Hejo yang asri, Federasi SERBUK Indonesia mengadakan pendidikan manajemen keuangan organisasi. Peserta dalam pendidikan ini adalah  para ketua, Sekretaris dan Bendahara dari Serikat Buruh Anggota SERBUK Indonesia.

Dicky Kastanya, Bendahara Umum SERBUK Indonesia menjelaskan bahwa pendidikan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada anggota mengenai  sistem manajemen keuangan serikat. Selain berisi materi pembuatan laporan keuangan, pendidikan juga diisi dengan sosialisasi peraturan organisasi tentang Keuangan Organisasi.

Dwi Agus, Ketua  SERBUK PT. Bukit Muria Jaya menyatakan bahwa pendidikan ini sangat penting bagi serikatnya. Selain mengajarkan mengenai mekanisme keuangan organisasi, dirinya  mendapatkan pembelajaran mengenai transparansi keuangan. Hal ini penting sebab anggota berhakmengetahui penggunaan atas uang iuran yang mereka bayarkan.

SERBUK Indonesia, sesuai ketentuan dalam statunya mengatur bahwa Komite eksekutif berkewajiban memberikan laporan kerjanya dan laporan keuangan secara tertulis secara berkala kepada serikat anggota setiap 6 (enam) bulan sekali. Mekanisme ini, memastikan bahwa anggota memiliki akses luas terhadap keuangan organisasi.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.