KONSOLIDASI KPBI WILAYAH JAWA BARAT 11 FEBRUARI 2017 : MENUJU KONFERENSI WILAYAH KPBI JAWA BARAT.

 


Sebanyak 5 Federasi anggota Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) yakni SERBUK Indonesia, FSP2KI, FBTPI, FPBI dan SPKAJ merencanakan konsolidasi di Karawang pada tanggal 11 Februari 2017. Konsolidasi dimaksudkan sebagai pra kondisi pelaksanaan Konferensi Wilayah KPBI Jawa Barat.

Soleh Rahmat Abdullah, Komandan BAPOR SERBUK yang menjadi salah satu panitia menyatakan bahwa konsolidasi ini untuk mempersatukan gagasan dan persiapan menuju Konferensi, termasuk didalamnya BAPOR KPBI. “Pertemuan akan diawali dengan Konsolidasi BAPOR KPBI sebagai persiapan menuju Konfernas BAPOR, selanjutnya Jawa Barat akan merencanakan Konferensi Wilayah KPBI,”kata Soleh.

Subono, Sekretaris Jenderal SERBUK Indonesia yang menjadi tuan rumah konsolidasi menegaskan bahwa SERBUK mendukung rencana ini. Menurut Bono, terbentuknya KPBI Jawa Barat akan mendukung sebuah federasi yang ada menjadi lebih kuat. Kalau federasi Kuat, maka KPBI akan kuat, demikian sebaliknya. “Konfederasi sebagai ruang konsolidasi, memberikan kesempatan bagi federasi maju bersama, demikian juga dengan federasi yang kuat, maka secara otomatis konfederasi juga menjadi lebih berdaya,” ujar Bono.

Dewan Eksekutif Nasional KPBI memastikan akan hadir. Ilhamsyah, selaku ketua Umum KPBI menegaskan bahwa pasca Kongres bulan September 2016, KPBI harus segera berbenah. Banyak hal yang harus dipersiapkan, sebab dalam tahun 2017 ini perjuangan akan semakin berat. “Ada banyak event di tahun 2017 seperti IWD, IWMD, May Day dan perjuangan upah yang tak kunjung selesai sebab PP 78/2015 yang sangat anti buruh masih bercokol,” kata Ilhamsyah. Dirinya dan seluruh jajaran DEN KPBI berharap konsolidasi dapat memperluas keanggotaan, memperkuat federasi dan pada giliranya mendorong KPBI hadir secara lebih percaya diri dalam mendukung perjuangan Gerakan Buruh Indonesia. (khi)

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.