AKSI PRAKONDISI MAY DAY 2017


 28 APRIL 2017 HARI PERINGATAN UNTUK BURUH YANG MENINGGAL DUNIA DAN BERJUANG UNTUK HIDUP DI TEMPAT KERJA


BUNDARAN AIR MANCUR / PATUNG KUDA INDOSAT, JUMAT 28 APRIL 2017 JAM 13.30 WIB.

International Workers’ Memorial Day (#IWMD2017) adalah sebuah hari dimana dunia mengenang buruh yang meninggal di tempat kerja dan perjuangan untuk menciptakan tempat kerja aman di seluruh dunia.

Peringatan ini, –selain untuk mengenang buruh yang meninggal—juga dimaksudkan untuk mendesak pemerintah agar lebih memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja.
Issu ini, sebenarnya sangat berkaitan dengan hak lain semisal upah, jam kerja, jaminan keberlangsungan kerja, hak normatif dan hak dasar lainnya. Maka, sudah selayaknya serikat buruh menjadikan issu K3 sebagai issu utama dan fundamental.

#IWMD tahun 2017, secara internasional akan menjadi aksi global yang diselenggarakan di berbagai negara. Meskipun belum populer, di Indonesia aksi ini telah mulai dirintis oleh berbagai serikat buruh. Tahun 2016 lalu, aksi ini mengambil tempat di Jakarta pada 28 April 2016.

Tahun 2017, aksi kembali akan dilaksanakan di Jakarta dan beberapa kota lain di Indonesia dengan mengambil tema UNIONS MAKE WORK SAFER. SERIKAT BURUH BERJUANG UNTUK MENCIPTAKAN TEMPAT KERJA YANG LEBIH AMAN.

Mari bergabung dalam aksi #IWMD2017 pada Jumat, 28 April 2017 bertempat di Bunderan Patung Kuda / Air Mancur Indosat Kakarta. Mulai jam 13.30 hingga pukul 17.00 wib. Kenakan pakaian hitam untuk menegaskan sikap duka cita kita.

Mari, suarakan lebih lantang, bahwa MEREKA YANG BERANGKAT KERJA, HARUS KEMBALI PULANG UNTUK KELUARGANYA!