Solidaritas dari Jogja untuk Perjuangan AMT Pertamina!

 


Yogyakarta – Para Zombie mengepung kantor PT. Pertamina regional Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bertempat di jalan mangkubumi (selatan Tugu Jogja). Zombie yang berasal dari berbagai macam elemen gerakan rakyat ini mengatasnamakan diri mereka Aliansi Rakyat Untuk Solidaritas (ARUS) Longmarch Zombie Awak Mobil Tangki (AMT) PT. Pertamina Patra Niaga.

“Buruh, mahasiswa, dan kaum miskin kota yang bergabung dalam ARUS bersolidaritas mendukung perjuangan AMT yang terdzolimi oleh Pertamina,” ucap Fathur selaku koordinator aksi. Lebih lanjut lagi ia menjelaslan bahwa perjuangan AMT yang dilakukan selama lima bulan ini dari mogok nasional sampai longmarch zombie Bandung sampai Jakarta belum sedikitpun menggugah empati pemerintah untuk ikut andil dalam menyelasaikan kasus ini.

Sebanyak 38 Zombie melakukan aksi dengan menuntun motor mereka dari Tugu sampai kantor PT. Pertamina regional DIY. Aksi ini menggambarkan keadaan AMT yang melakukan aksi longmarch zombie dari Bandung menuju Jakarta. Dan sampai hari ini para AMT masih bertahan di depan Istana Negara untuk menuntut kepada Negara agar ketidakadilan yang menimpa 1.095 AMT yang di PHK Sepihak segera selesaikan.

Para Zombie di Jogja melakukan aksi teatrikal dan menabur bunga di depan kantor PT. Pertamina regional DIY. “Aksi teatrikal ini menggambarkan kesengsaraan para Zombie AMT yang sampai saat ini masih berjuang menuntut keadilan, dan menabur bunga sebagai bentuk keprihatinan matinya keadilan di Indonesia” ujar Husen, salah satu zombie.

Aksi kemudian diakhiri dengan pembacaan sikap yang diwakili oleh koordinator aksi di depan kantor yang disaksikan oleh para jajaran pengurus PT. Pertamina regional DIY. Massa aksi meminta agar PT. Pertamina regional DIY untuk turut merekomendasikan kepada Pertamina pusat untuk mempekerjakan kembali para AMT yang mengalami PHK sepihak, dan memenuhi hak-hak para AMT yang belum terpenuhi.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.