AMANDLA !!!

 


Amandla dalam bahasa Nguni (Afrika) berarti “kekuatan”. Kata itu adalah seruan rakyat pada hari-hari perlawanan terhadap apartheid, yang digunakan oleh Kongres Nasional Afrika dan sekutunya.

Ketika diteriakkan slogan: “Amandla!”, orang-orang banyak akan menyambut dengan seruan: “Awethu”.

Seruan Amandla kemudian diadopsi sebagai slogan perlawanan BWI bersamaan dengan Kongres Internasional IV di Durban, Afrika Selatan (2017) yang dimaksudkan sebagai seruan: “kekuatan untuk rakyat!”, dikaitkan dengan perjuangan melawan penindasan.

SERBUK mengadopsi semangat itu untuk memulai perjuangan 2019, mendukung perjuangan anggota di PT. Bukit Muria Jaya (BMJ).

Sebagai bagian dari perjuangan global, BWI akan mendukung perjuangan afiliasi dengan kampanye internasional; salah satunya dengan berbagai petisi yang ditujukan untuk memberikan tekanan kepada market internasional.

PT. BMJ memproduksi kertas untuk rokok dan memiliki pasar internasional yang besar. “Setidaknya ada dua perusahaan rokok terkemuka yang akan kita sasar melalui kampanye, ” ujar Khamid Istakhori, Sekretaris Jenderal SERBUK Indonesia.

Komite Eksekutif juga sudah mengirimkan draft petisi kepada BWI regional Asia Pasifik di Kuala Lumpur. Edward Miller telah memberikan konfirmasi untuk memulai langkah kampanye pada awal tahun. “Memasuki 2019, kita akan memulai kampanye, tidak bisa ditunda lagi, ” balasnya melalui email dari New Zealand.

Amandla!

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.