Pekerja Muda adalah Barisan yang akan Memimpin Perjuangan Buruh di Masa Depan!

 


Panggilan akrabnya Britha. Perempuan kelahiran Jogja yang membidangi kerja-kerja pengadvokasian di Federasi Serbuk ini ikut menegaskan sikapnya di momentum menyambut hari pemuda internasional. Terkait isu gerakan buruh secara umum, harapannya, perjuangan serikat buruh selain menaikkan upah juga keberhasilan memperpendek jam kerja.

Kapitalisme sebagai sistem usang dan krisis telah lama tidak memberikan kesejahteraannya pada buruh. Terlebih di masa pandemi. Negara setidaknya harus memberikan aturan yang ketat untuk melarang perusahaan-perusahaan melakukan PHK kepada buruh dengan alasan atau dalih pandemi. Negara harus memberi sanksi denda pajak tinggi bagi perusahaan yg melanggar.

Britha, lebih lanjut, mengenai gelaran hari pemuda internasional ini meneguhkan semangat dan keyakinannya yang tinggi pada gerakan pemuda, “Pekerja muda adalah barisan yg akan memimpin perjuangan buruh di masa depan, maka belajar teori dan menjalankan praktek-praktek mengorganisir adalah kewajiban mutlak yg tidak bisa ditawar.”

Britha Mahanani (28)

Dept. Advokasi Komite Eksekutif Federasi Serbuk Indonesia.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.