Menang! SBA SERBUK PT. DNI Memenangkan Perundingan

Karawang (16/12), bertempat di PT. Daiwabo Nonwoven Indonesia, berlangsung perundingan ke-empat terkait Bonus Akhir Tahun 2021.  Pada pertemuan tersebut dihadiri oleh Tim Perunding SERBUK SBA PT. DNI dan Tim Perunding Manajemen PT. DNI. Materi pembahasan pada pertemuan keempat tersebut adalah penyampaian keputusan akhir dari pihak manajemen.

Sebelumnya, pada perundingan ketiga atau tepatnya rabu 15 desember 2021, perundingan diwarnai dengan aksi Stop Produksi hingga Aksi Tutup Gerbang Pabrik oleh semua anggota SERBUK SBA PT. DNI sampai pukul 23.00 wib. Hal tersebut terpaksa membuat manajemen tidak bisa meninggalkan pabrik hingga akhirnya pihak pengamanan kawasan dan kepolisian datang ke pabrik untuk menenangkan kondisi. Perundingan ketiga ditutup setelah penyampaian keputusan akhir dari pihak tim perunding SERBUK SBA PT. DNI.

"Hari ini kita akan berunding kembali dengan manajemen untuk mendengarkan jawaban atas keputusan akhir yang kami sampaikan terkait bonus 2021. Jika manajemen masih menolak, maka kami pun akan tetap melanjutkan perjuangan (bonus) ini, bahkan sampai dengan mogok kerja sesuai amanat anggota" ucap Nurdiansyah selaku ketua tim perunding SERBUK SBA PT. DNI.

Sekitar 30 menit dari tengat waktu 1 jam yang diberikan oleh tim perunding SERBUK SBA PT. DNI atau tepatnya pukul 14.30 wib, perundingan keemapat ditutup dengan kesepakatan secara tertulis bahwa manajemen PT. DNI menerima semua penawaran terakhir dari pihak serikat pekerja.

"Alhamdulillah, pada hari ini, kamis, 16 desember 2021 telah tercapai kesepakatan terkait bonus akhir tahun 2021 sesuai dengan penawaran terakhir dari Serikat termasuk dibatalkannya sanksi untuk semua anggota. Semoga hasil ini menjadi hasil terbaik yang bisa diraih." tutup David Wijaya selaku tim perunding SERBUK SBA PT. DNI. (An)