Menajamkan Rohani Perjuangan dengan Buka Bersama SBA SERBUK SGBL Sumatra Selatan

Keakraban anggota dan pengurus langsung terasa. Tepatnya, Senin (11/4), SBA SERBUK SGBL mengadakan acara buka bersama yang bertajuk siraman rohani perjuangan dan penguatan serikat. "Bulan ramadhan menjadi momentum bagi SGBL untuk melakukan refleksi dan penguatan di organisasi kami," ujar salah satu anggota. 

Hadir juga dalam buka bersama ini adalah Komwil SERBUK Sumatra Selatan. Mereka sekaligus menjadi pengisi siraman rohani dalam sesi menjelang buka bersama. Di antara yang hadir dan memberikan perspektif keagamaan adalah Tajudin, Novrizal, dan Juni. 

Materi keagamaan yang disampaikan di dalam sesi siraman rohani perjuangan contohnya begini, "Setiap anggota serikat tidak hanya membutuhkan pemahaman tentang UU ketenagakerjaan saja, tetapi juga membutuhkan materi kerohanian yang menyemangati perjuangan. Hal ini penting untuk selalu meningkatkan kebersamaan dan solidaritas. Sebagai contoh, kasus PHK itu kita ibaratkan seperti puasa. Kita menahan lapar dan haus. Kita berjuang keras. Dan kita nantinya akan berbuka. Kita bertahan untuk menuju kemenangan tiba."

Lebih lanjut, acara terus dilangsungkan dengan diskusi interaktif dan penyusunan rencana ke depan. Ketika menu berbuka sudah datang, pengurus dan peserta langsung saling bahu membahu menyiapkannya dengan rapi. Memang, kebersamaan selalu membuat semuanya menjadi lebih bermankna! (Is)