Bertumbuhlah, Bapor SERBUK Komite Wilayah Sumatra Selatan!


Oleh: Noprizal* 

Mari kita mengingat kembali salah satu momen penting bagi serikat pekerja. Seperti bangunan kokoh yang senantiasa penting membutuhkan strukturnya, paska pelatihan kebaporan di desa Bedegung Muara Enim, anggota Bapor (Barisan Pelopor) SERBUK Sumatra selatan (Sumsel) menggelar rapat pemilihan komandan Bapor pada Senin (16/4). 

Setelah melalu proses yang demokratis, akhirnya forum memilih Bung Kamaluddin sebagai komandan. Proses yg demokratis dan penuh kebersamaan telah melahirkan pemimpin terpilih. Ketua Komite Wilayah (Komwil) SERBUK Sumsel Bung Tajudin mengingatkan kawan-kawan anggota Bapor untuk tetap menjaga kedisiplinan dalam bekerja dan berorganisasi. 

Begitu pentingnya kedisiplinan ini sehingga berulangkali membuat Bung Tajudin mengingatkan akan hal itu. Bung Arizal sebagai ketua SERBUK PLTU Sumsel 1 juga menghimbau kepada anggotanya yg telah selesai pendidikan kebaporan agar mengaplikasikan ilmu kebaporan di lapangan. Karena kebaporan pada dasarnya adalah pelatihan kepemimpinan, ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Tim Media SERBUK Komwil Sumsel sempat berbincang dengan komandan Bapor terpilih tentang agenda Bapor ke depan. secara singkat, Bung Kamaluddin menjawab tentang agenda May day 2022 yang akan dilaksanakan tanggal 14 Mei 2022, sesudah Lebaran idul fitri. Katanya, "Agenda ini harus kita optimalkan"

Semoga dengan terpilihnya komandan Bapor Serbuk Sumsel ini akan menambah semangat baru dalam menjalankan roda organisasi Serikat Buruh Kerakyatan di wilayah Sumatera Selatan. Bertumbuhlah Barisan Pelopor! Bravo Bapor SERBUK Sumsel! 


*Penulis adalah Sekretaris SERBUK Komite Wilayah Sumatra Selatan