International Amazon Day: Untuk Lingkungan yang lebih baik!

BWI Global Union tahun ini menggelar kampanye internasional terkait dengan Amazon dalam aktivitas bertajuk International AMAZON Day, 5 September 2023. Kampanye ini menemukan urgensinya dengan gerakan buruh internasional karena isunya yang beririsan. Seperti kita ketahui bersama, Amazon merupakan hutan topis terbesar di dunia.

Isu lain yang terkait adalah, saat ini Amazon (dan hutan tropis di belahan dunia lainnya) mengalami ancaman serius karena pembabatan hutan secara ilegal, terdapatnya kondisi kerja yang rentan dan “perbudakan modern”, pelanggaran hak asasi manusia, dan ancaman iklim yang sangat serius.

Kampanye yang digalang BWI bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik internasional akan pentingnya kelestarian lingkungan dan mendorong penerapan keadilan iklim. BWI sebagai federasi serikat pekerja global yang berkaitan langsung dengan isu-isu tersebut juga mengharapkan adanya keadilan dan kesejatrean bagi pekerja di sektor perkayuan. 

SERBUK Indonesia, sebagai salah satu afiliasi di Indonesia terlibat dalam kampanye dan memberikan dukungan serius bagi upaya BWI untuk mendorong lahirnya perilaku baru dan kesadaran akan ancaman global di masa mendatang karena perubahan iklim yang semakin menggerus kualitas hidup manusia.

Mari, ubah perilaku kita! (Khi)


#ProtectTheAmazon 

#BWIActForAmazon 

#BeatTheHeat and 

#JustTransitionNow