SERBUK PT SICP Bergerak Tuntut Kesejahteraan dan Hak!

SERBUK PT Siam Indo Concrete Products (SICP) hari ini, Kamis 18 Januari 2024 mulai melaksanakan aksi unjuk rasa untuk menuntut perbaikan kondisi yanh dialami pekerja. Aksi ini juga dimaksudkan sebagai awalan untuk menuju pergerakan aksi yang lebih besar. 

Aksi hari ini dihadiri oleh perwakilan dukungan solidaritas dari kelompok masyarakat dan anggota SERBUK yang lain. Dukungan tersebut berbentuk puluhan massa aksi yang turut hadir langsung. Hal ini penting dilakukan mengingat perjuangan SERBUK PT SICP adalah bagian dari perjuangan rakyat yang menghendaki perbaikan kondisi agar lebih baik. 

Tuntutan dari aksi ini adalah sebagai berikut: 

1. Kenaikan Upah untuk 2024

2. Penetapan Struktur Skala Upah

3. Bonus akhir tahun 2023

4. Lingkungan Kerja yang sehat

5. Jaminan Kesehatan Untuk Pekerja

Aksi unjuk rasa ini merupakan buntut dari perundingan dari aspirasi pekerja yang tidak diindahkan perusahaan. Iwan Sutisna, ketua SERBUK PT SICP menyatakan bahwa sudah dilangsungkan tiga kali pertemuan dengan perusahaan tetapi belum ada titik temu. “Hal itu membuat aksi ini harus dilakukan,” ujarnya. 

Di samping itu, SERBUK PT SICP juga terus berkoordinasi aktif dengan Federasi SERBUK Komite Wilayah Jawa Barat untuk terus memonitor aksi ini, serta terus mengintruksikan agar mengirimkan dukungan massa yang lebih banyak dengan hadir di titik kumpul depan perusahaan PT SICP.