Solidaritas untuk serikat pekerja Finlandia

Kolega kita, Mitra kita, saudara kita, serikat pekerja di Finlandia sedang membutuhkan dukungan solidaritas dari kita. Ada beberapa hal yang sedang terjadi di sana, meliputi kebijakan yang semakin tidak pro-buruh seperti Kondisi kerja yang semakin memburuk (Hari pertama cuti sakit tidak dibayar, PHK yang semakin dipermudah, dan tunjangan pengangguran yang berhubungan dengan penghasilan akan dipotong sebesar 20% setelah dua bulan menganggur) serta Pembatasan hak untuk mogok kerja (Karyawan yang berpartisipasi dalam pemogokan akan didenda €200 jika pemogokan tersebut dianggap ilegal) dan Tunjangan pendidikan orang dewasa akan dihapuskan mulai 1 Agustus 2024.

Beberapa konfederasi serikat pekerja yang terus berjuang di sana adalah The Central Organisation of Finnish Trade Unions (SAK) dan The Finnish Confederation of Professionals (STTK). Mereka terus turun ke jalan, memobilisasi barisan, dan melanjutkan lagi sejarah perjuangan dan perlawanan kelas pekerja di daratan eropa. 

Oleh karenanya, penting sekali bagi kita untuk mendukung perjuangan kawan-kawan buruh di Finlandia. Sebagaimana takdir kelas pekerja, yang saling bersatu, membantu, dan memberikan solidaritasnya di mana pun berada. 

Berikut ini adalah dokumentasi aksi kultural solidaritas SERBUK dari berbagai basis dan wilayah:





Terimakasih kawan-kawan atas perhatiannya. Hidup Buruh! Panjang umur solidaritas yang nyata!