“DOA UNTUK SAHABAT, DOA UNTUK IKHSAN PRAJARANI”

 


Bertempat di Sekretariat SERBUK. Senin, 13 Februari 2017, pukul 18.30 WIB. Kami berkumpul untuk menggelar doa bersama bagi almarhum Ikhsan Prajarani. Selain kawan-kawan SERBUK hadir juga beberapa kawan dari FSP2KI dan FBTPI. Wanta, seorang kawan dari SERBUK Siamindo memimpin doa yang khusyuk itu. Sesudah acara doa bersama, kami mengenang perjalanan Ikhsan Prajarani.

Beberapa kawan memberikan testimoni tentang pertemanannya dengan Ikhsan. Guntur Wiyantoro, Wakil Sekjen FSP2KI dalam testimoninya menceritakan tentang almarhum yang rendah hati dan pemersatu dalam organisasi. “Bung Ikhsan, adalah sosok yang rendah hati, tidak banyak berbicara tetapi komitmennya untuk mempersatukan seluruh unsur organisasi sangat kuat,” Kata Guntur. Guntur, mengenal Ikhsan beberapa tahun lalu ketika dirinya baru saja dilantik sebagai pengurus serikat di PT. Pindo Deli, Karawang. Sementara Ujang Rahmat mengenang komitmen Ikhsan sebagai sosok yang tangguh dalam menggerakkan organisasi.

Beberapa hari sebelum Ikhsan meningal, Ujang masih berkomunikasi meskipun hanya melalui fasilitas inbox di facebooknya. “Terakhir saya berkomunikasi untuk mendiskusikan beberapa hal menegnai organisasi. Ikhsan sangat sabar dan runut menjelaskan pada saya berbagai hal yang saya tanyakan, “ kenang Ujang Rahmat. Hal tersebut, senada dengan kenangan yang dimiliki oleh Subono.

Menurut Bono, kualitas persahabatan tidak ditentukan oleh lamanya pertemanan, tetapi bagaimana dua sahabat itu mampu menjadi kawan dalam berbagai kondisi. “Meskipun saya mengenal Ikhsan belum terlalu lama, tetapi saya mendapatkan kenangan mendalam tentang almarhum sebagai pribadi yang baik dan bersahaja,” ujar Bono.

Doa bersama yang digelar di Sekretariat SERBUK, adalah sebuah penghormatan untuk Ikhsan Prajarani. Berdoa dan mengenang kebaikan Ikhsan, merupakan sebuah upaya untuk tetap menghidupkan semangat dan cita-cita untuk terus berjuang. Ikhsan, adalah Sekjen FSP2KI yang meninggal dunia pada 11 Februari 2017 karena kecelakaan lalu lintas saat hendak berangkat bekerja di MuaraEnim, Sumatera Selatan. Semoga Bung Ikhsan, mendapatkan tempat terbaik disisiNya….

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.