“F. SERBUK Indonesia, Instruksikan Anggotanya untuk mendukung MOGOK KERJA AMT-PERTAMINA”

 


Hari ini, 12 Juni 2017, Komite Eksekutif SERBUK Indonesia menyerukan kepada seluruh anggotanya untuk mendukung mogok kerja yang akan dilakukan oleh kawan-kawan Awak Mobil Tangki PERTAMINA, anggota FBTPI-KPBI.

Mogok Kerja yang dilakukan di beberapa wilayah antara lain : Sumatera, Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Sulawesi merupakan respon atas perlakuan manajemen Patra Niaga – anak perusahaan Pertamina yang memperlakukan buruhnya dengan sangat buruk.

Subono, Sekjen F. SERBUK Indonesia menjelaskan bahwa PERTAMINA, sebuah BUMN yang meraup keuntungan ratusan miliar rupiah tersebut, malah membunuh masa depan para buruh. “Awak Mobil Tangki merupakan ujung tombak yang memastikan pasokan distribusi BBM ke seluruh pelosok negeri, tetapi mereka berada dalam kondisi kerja yang buruk,” ungkap Bono.

Lebih lanjut, Subono menjelaskan bahwa instruksi ini sangat penting dan mendesak sebagai bentuk solidaritas sesama buruh dibawah KPBI. Apabila Pertamina tetap abai dengan tuntutan buruh untuk membatalkan PHK, perubahan status PKWTT serta upah lembur serta berbagai hak normatif lainnya, maka dipastikan distribusi BBM menjelang mudik lebaran akan terganggu.

F. SERBUK Indonesia memastikan dukungan secara nyata dengan terlibat dalam konsolidasi menjelang pemogokan dan akan terlibat dalam aktivitas mogok kerja di berbagai depo Pertamina.