F. SERBUK Indonesia, SBA PT. SiamIndo Concrete Product : “Buka Puasa Bersama, Memperkuat Solidaritas Anggota”

 


Pengurus SERBUK Indonesia PT. Siamindo Concrete Products (SICP) menyelenggarakan buka puasa bersama yang diadakan di Sekretariat F. SERBUK Indonesia pada tanggal 5 Juni 2017. Pertemuan sekaligus buka puasa bersama yang berlangsung secara sederhana tersebut juga berhasil membahas beberapa rekomendasi penting bagi organisasi.

Sukirman, Ketua SERBUK PT. SICP menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa perkembangan serikat, salah satunya berkaitan dengan advokasi atas PHK terhadap anggota. “Bulan ini, kami berhasil memperjuangkan hak anggota yang di PHK dengan kompensasi sesuai ketentuan Undang-undang 13 tahun 2003,” jelas Sukirman. PHK ini dikarenakan anggota mengalami sakit selama setahun lebih dan tidak memungkinkan untuk tetap bekerja.

Selain membahas permasalahan PHK, serikat juga mendiskusikan melakukan evaluasi berkaitan dengan berbagai program serikat, salah satunya adalah rencana pendidikan untuk anggota dan berbagai kegiatan solidaritas selama bulan Ramadhan.

Yanto Sugiyanto, Staff Departemen Organisasi yang hadir dan mendampingi diskusi menjelaskan bahwa pada bulan Ramadhan serikat buruh anggota banyak melakukan kegiatan bertema solidaritas. “Selain buka puasa bersama, kami juga menggalang dana solidaritas dan santunan untuk kawan-kawan lain,” jelas Yanto.

Ramadhan, sebagai bulan solidaritas telah menggerakkan anggota untuk terus memupuk rasa setia kawan dan solidaritas bagi sesama.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.