SERBUK INDONESIA: SELAMAT MELAKSANAKAN PERUNDINGAN PKB KE-9 SERIKAT PEKERJA BANK PERMATA

 


Ketua Umum Federasi Serikat Buruh Kerakyatan (SERBUK) Indonesia Subono Bono memberikan dukungan kepada Serikat Pekerja PT Bank Permata untuk melaksanakan perundingan perjanjian kerja bersama (PKB). “Perundingan PKB merupakan wujud kedaulatan serikat pekerja sekaligus menunjukkan bahwa serikat kita kuat,” ujar Subono di Karawang.

Lebih lanjut Subono menjelaskan bahwa dukungan kepada Serikat Pekerja PT Bank Permata merupakan bentuk solidaritas yang terus digalang sebagai bagian dari kebersamaan yang sudah dibangun sejak peringatan May Day 2017 dalam gerakan Buruh untuk Rakyat (GEBRAK). “Kami bersama dalam GEBRAK, melakukan aksi May Day 2017 dan terus menjalin kerjasama. Mereka mendukung pemogokan anggota SERBUK di Sumatera Selatan dan ini merupakan wujud penguatan antar serikat dalam berjuang,” jelas Subono.

Selain memberikan dukungan dalam bentuk kampanye, SERBUK Indonesia juga mendorong anggota yang ada di berbagai wilayah untuk bertemu dengan pengurus Serikat Pekerja PT Bank Permata yang ada di Yogyakarta, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, dan Banten. Happy Widiamoko, Koordinator SERBUK Indonesia Provinsi Yogyakarta menyatakan bahwa komunikasi dengan Pengurus Serikat Pekerja PT Bank Permata di Yogyakarta sudah dijalin. “Kami akan terus berkomunikasi dan prioritas saat ini mendukung perundingan PKB Serikat Pekerja PT Bank Permata,” ujar Happy Nur Widiamoko di Yogyakarta.

Menanggapi dukungan tersebut, Ketua Umum Serikat Pekerja PT Bank Permata Prana Rifsana menyampaikan ucapan terima kasih. “Kami berterima kasih atas dukungan kawan-kawan SERBUK Indonesia. Dukungan ini sangat membesarkan hati kami,” ucapnya.