Pendidikan Bapor Angkatan 1 SERBUK Indonesia: Membangun Solidaritas, Soliditas, dan Integritas

Bertempat di Curug Cipunanda Loji Kabupaten Karawang, SERBUK Indonesia menggelar Pendidikan Bapor Angkatan 1 selama 3 hari, 17-19 Desember 2021.

Pelatihan yang diikuti oleh 21 peserta berasal dari 8 SBA yang berada di Karawang Jawa Barat tersebut menitikberatkan pada dua aspek pendidikan. Pertama, pembekalan materi dasar ideologisasi. Kedua, materi lapangan dan penguatan secara fisik. 

Ahmad Sadeli, Komandan Bapor SERBUK Indonesia menjelaskan bahwa dalam pendidikan angkatan pertama ini, dimaksudkan sebagai uji coba materi pendidikan kebaporan dan akan dilakukan evaluasi setelahnya. "Pendidikan pertama ini, kita akan merancang pola yang dapat dikembangkan dalam pendidikan berikutnya," ujarnya.

Pada 2022, Pendidikan kebaporan akan dilakukan secara berkala dan direncanakan 3-4 kali per tahun. Harapannya segera terbentuk kader maju yang akan menjadi garda depan bagi organisasi. 

Lebih lanjut, Sadeli menjelaskan bahwa tugas kader maju, setidaknya ada dua fungsi, yaitu ke dalam melakukan dinamisasi dan menjaga langgam organisasi. Sementara, tugas kedua bersifat ke luar yakni untuk membentengi organisasi dari berbagai ancaman. 

Selamat untuk semua peserta Pendidikan Bapor Angkatan 1. Berani berjuang, pasti menang. 

Amandla!