Dari SERBUK Kalimantan Barat, Masih Menyoal Hari Perempuan Sedunia

Singkawang (15/3), Perwakilan Pengurus perempuan Komite Wilayah Kalimantan Barat Federasi Serbuk Indonesia yang diwakili Diah Ariyani, SH dan Siska Amelia menghadiri undangan kegiatan Seminar dalam memperingati International Women's Day atau Hari Perempuan Sedunia 2022.

Bertempat di Kantor Pemkot Kota Singkawang, acara diawali dan dibuka oleh Walikota Singkawang yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum Bersama Masyarakat Madani (Forberani) kota Singkawang yang yang mengangkat tema "Potret Problematika dan Upaya Peningkatan Kualitas Perempuan Berdaya dan Mandiri" 

Perwakilan Federasi Serbuk Komwil Kalimantan Barat berharap banyak dalam kegiatan ini. Terutama pada buruh perempuan yang bekerja saat ini masih sering didapati permasalahan-permasalahan yang ada. Permasalahan itu seperti masih dinomorduakan pekerja perempuan, kerentanan pada kasus kekerasan dan pelecehan seksual, serta permasalahan yang lain. 

Harapannya pemerintah dapat memberikan perhatian penuh dalam melindungi hak-hak buruh/pekerja Perempuan yang diwujudkan dalam aksi nyata. Tanpa itu, kondisi perempuan masih akan begitu-begitu saja.