SBA SERBUK PT Agronusa Investama Terus Kuatkan Konsolidasi untuk Kesejahteraan Pekerja!

Sambas (8/9/22), perwakilan pengurus Komite Wilayah Kalimantan Barat Federasi Serbuk Indonesia menghadiri pertemuan dengan anggota di SBA Serbuk PT Agronusa Investama, perkebunan kelapa sawit Wilmar Group. Pertemuan diadakan untuk membahas permasalahan-permasalahan sekaligus mensolidkan kembali SBA.

Perjuangan Serikat kali ini paska banyak dikeluarkan aturan yang merugikan buruh menuntut strategi perjuangan yang harus semakin kuat, inovatif dan didukung oleh semua Anggota di SBA Serbuk PT Agronusa Investama Kebun. "Kita akan menghadapi PKB yang habis masa berlakunya dan akan merevisi PKB, kita akan memperjuangkan kesejahteraan Pekerja didalam PKB, namun harus didukung oleh semua Anggota, dan mari berjuang bersama, karena dengan berjuang bersama tidak ada yang mustahil," ucap Ketua SBA, Bung Rudi.

Kegiatan diskusi serikat seperti ini akan terus sering dilakukan di seluruh SBA di Wilayah Kalbar agar serikat bisa lebih aktif dan bisa lebih solid antara pengurus dan anggota. Sebagaimana disampaikan Ketua Komwil Kalbar, Bung Roby Sanjaya, "Berserikat harus sering berkumpul. Harus sering berdiskusi agar dalam menyelesaikan masalah-masalah lebih ringan ketika diselesaikan bersama, bukan hanya menjadi tanggung jawab Pengurus, tetapi menjadi tanggung jawab bersama Pengurus dan Anggota," ujarnya. 

Terakhir, Komwil Kalbar menyampaikan bahwa dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pendidikan bersama Komite Eksekutif Federasi Serbuk Indonesia yang rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum dan Sekjen Federasi Serbuk Indonesia. Kawan-kawan sangat antusias dan akan siap mengikuti kegiatan tersebut. Hidup Buruh! (Agyl)