9, Terus Belajar! Terus Berjuang!

Edited by Canva

Usia hanyalah angka, begitu ada yang berujar suatu ketika. Namun, tanpa angka, persamaan dan perbedaan memudar dan melenyap: seperti kehilangan makna. 

Lalu sampailah juga, kita. Di angka Sembilan. Lintasan waktu Serikat Pekerja yang berjalan, yang berjuang, yang terus menghadapi berbagai keadaan. 

Federasi Serikat Buruh Kerakyatan (SERBUK) Indonesia, nama yang kita sematkan. Rumah bagi segala peluh, riuh, dan harapan. Seruan kami beragam: perkuat perkawanan, pehebat perlawanan. Berani berjuang, pasti menang. Buruh bersatu, tak bisa dikalahkan. Dan berbagai pekik sorak yang lain. 

Di usia yang ke-sembilan, kita akan memanaskan mesin lagi. Memperbaiki yang kurang presisi, meningkatkan daya juang yang lebih berlipat lagi. Kita mengukuhkan tekad: Terus belajar! Terus berjuang! Menyiapkan yang terbaik untuk hari depan yang akan datang!

Hormat kami pada semua, pengurus dan anggota. Kawan juang dan semua yang hadir dalam solidaritas dan kerja bersama. Hormat kami pada rakyat, dan seluruh kekuatannya yang akan terus berlipat ganda. 


Salam, 

Federasi SERBUK Indonesia